KAPAN KIAMAT?

Temen-temen pernah baca artikel dari situs situs tertentu yang menyebutkan kalo hari kiamat itu akan tiba pada tahun sekian, ato mungkin sekian tahun lagi? Aku sering baca artikel-artikel yang memuat masalah datangnya hari kiamat, aku juga pernah punya Videonya tentang tanda-tanda kiamat yang udah terjadi dan yang sedang terjadi. Kira-kira temen-temen kalo baca arikel kayak gitu ngrasa takut ga? Ngrasa pengen tobat ga? Apa temen-temen percaya tentang ramalan tentang datangnya hari kiamat pada tahun sekian dan sekian?

Mungkin ga perlu dijawab kali ya, itu privasi masing-masing orang. Sebenernya seh kalo bagi yang Muslim, harus percaya hari akhir itu pasti akan tiba, entah itu kapan datangnya. Tapi ketika temen-temen dengar berita kayak yang aku sebutin di awal paragraph satu tadi, apa reaksi temen-temen Muslim? “Allahualam, hanya Allah yang tahu kapan terjadinya hari itu, ga ada yang tau kecuali Dia, tak satupun mahluk yang bakalan tau. Kita cuman selalu berusaha aja menjadikan diri kita lebih baik dihadapanNya.” (mungkin jawaban temen-temen Muslim kayak gitu kali yee..). Aku pribadi ne, sebenernya juga takut ketika aku baca artikel yang berisi tentang ramalan datangnya hari kiamat. Aku sendiri ngrasa selama hidupku ini banyak dosa yang telah aku perbuat. tapi aku ga percaya dengan ramalan itu, yang aku percaya ya cuma kalo hari kiamat itu akan datang tapi entah kapan. Buat temen-temen ga perlu takut, yang harus temen-temen lakukan adalah menjadikan diri labih baik dari saat ini. Kita ga bakalan tau hari esok kan? Masa depan masih misteri di benak kita saat ini, kita ga tau kalo besok mungkin kita akan mati ato temen kita mati, ato mungkin keluarga kita. Bukan niat aku untuk nakut-nakutin, tapi aku ngomong berdasarkan fakta. Maaf buat temen-temen yang ngrasa takut…Peace

Okay, back to topic!! Mungkin orang-orang yang ngramalin terjadinya hari kiamat itu punya suatu prediksi berdasarkan keadaan sekarang, berdasarkan tanda-tanda yang ada saat ini. Aku juga tau kok, tanda-tanda kiamat dah terjadi saat ini. Dimana-mana perbuatan zina dilakukan tanpa malu, pembunuhan ada dimana-mana, dan masih banyak banget tanda-tanda yang lain terjadi disekitar kita dan ga harus aku sebutin semua disini, karena aku tau kalo temen-temen semua dah tau hal itu. Aku pun sadar dengan hal itu, kadang aku juga berfikir kalo emang kiamat dah bener-bener deket.

Beberapa hari yang lalu aku baca arikel dari Multiply orang Malaysia, isinya ya tentang hari kiamat gitu. Garis besarnya kalo kiamat itu bener-bener dah deket kalo tanda-tanda yang besar terjadi, “jadi ada tanda-tanda kecil dunk?” tanyaku dalam hati. Setelah aku baca setengah dari artikel itu, aku baru menemukan jawabannya, katanya emang ada tanda-tanda kecil sebelum kiamat tiba. Ketika tanda-tanda kecil itu terjadi, Allah sebenernya memperingatin kita untuk segera bertobat sebelum tanda-tanda besar terjadi. Tapi masalahnya, ketika tanda-tanda kecil itu terjadi, banyak manusia yang lupa akan Tuhan, lupa akan fungsi agama. Makanya ketika Allah memperingatin manusia pada saat itu, ga da manusia yang sadar, malah mereka semakin merajalela akan kenikmatan dunia. Aku mulai berfikir, apakah tanda-tanda kecil itu adalah saat ini? Karena dijelaskan kalo tanda-tanda besar itu adalah ketika matahari terbit dari barat, datengnya Dajjal, turunya nabi Isa dan peristiwa lain yang udah dijelasin dalam AL-Qur’an. Ternya ta perkiraanku benar dengan hal itu, tanda-tanda kecil adalah jaman sakarang ini, entah kapan berakhirnya tanda-tanda kecil ini, aku seketika langsung berfikir inilah waktuku yang tersisa untuk memperbaiki diri dihadapan Tuhanku. Seolah-olah ada yang menghentak dalam hati aku. Walopun selama ini aku belum benar-benar memperdalam agamaku, tapi pada saat itu aku benar-benar mrasa Tuhan telah menggugahku untuk berubah jadi jauh lebih baik dari ini. Seolah-olah ada bisikan kalo kesempatanku hanya saat ini, jangan sia-siakan kesempatan yang kurang dari cukup ini.

Mungkin ada benernya juga apa yang ditulis oleh Mr. Hassan (kalo ga salah namanya), di dalam multiplynya itu. Ada lagi yang bilang dalam komentarnya, kalo NASA memprediksiin tentang planet mars yang semakin dekat dengan bumi, dan pokoknya intinya akan terjadi perbalikan arah rotasi bumi yang akan menyebabkan matahari terbit dari barat, katanya dia dapet info dari NASA secret apa NASA apa gitu aku lupa. Katanya NASA emang ga mau mempublikasikan hal tersebut, katanya takut akan membuat manusia gempar ato apalah. Terus ada lagi yang bilang kalo di planet mars ntuh matahari dah terbit dari sebelah barat, wah ga tau deh masih banyak lagi yang bilang hal-hal yang hampir kayak gitu. Tapi aku tetep percaya kalo hari Kiamat itu ga da yang tau kapan datengnya, kecuali Allah SWT Tuhan semesta alam. Yang aku percaya dan yang aku rasain saat ini sekali lagi adalah tanda-tanda kiamat itu emang dah ada, entah itu yang disebut besar ato kecil. Intinya buat temen-temen mulailah berbenah diri bagi yang saat ini telah jauh dari hal kebaikan, mulailah deketin diri pada agama temen-temen. Aku ga bermaksud apa-apa, aku cuma pengen ngajak temen-temen menjadi orang-orang yang selamat di masa mendatang. Walopun begitu, jangan putus asa dengan pencarian pengetahuan temen-temen di dunia, pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat buat kehidupan sekarang dan nanti.

0 comment:

Post a Comment