KECEWA, GAGAL DAN SAKIT HATI

Mungkin temen-temen dah pernah ngrasaain apa yang namanya sakit ati atopun kecewa, entah itu gara-gara cinta, persahabatan, hubungan keluarga, maupun kecewa dengan diri sendiri. Biasanya gimana seh temen-temen ngadepin itu semua? Aku percaya kalo tiap orang punya cara yang berbeda dalam ngadepinnya. Tapi pesen aku jangan sampe deh ngambil jalan pintas gara-gara semua itu, bakalan rugi nantinya.

Disini aku pengen share aja, tentang itu semua buat temen-temen. Semua masalah itu pasti ada solusinya kok, ga harus ngambil jalan pintas yang kebanyakan akan ngrugiin diri sendiri dan mungkin orang lain. Sakit ati sesakit apapun, kecewa sedalem apapun pasti akan hilang seiring berjalannya waktu. Jadi ini juga menuntut keasabaran kita dalam menghadapinya. Semua itu cuman butuh proses, proses penyembuhan kalo aku nyebutnya. Sebuah proses penyembuhan itu kadang emang sulit buat dilakukan. Apalagi pada tahap awal, alias baru aja sakit atinya, seolah-olah pengen mati aja kalo dah bener-bener dalem sakitnya. Mungkin semua orang juga begitu kalo baru kena (baca=sakit ati) apalagi yang sakit ati gara-gara hal percintaan, wew...

Sering kan kita denger di berita, seorang cewek mati gantung diri gara-gara ditolak cintanya, gara-gara diputusin ma cowoknya. Wah…pemikiran yang pendek banget mereka, kayak ga da yang laen aja (he..he..). Ya anggep aja itu bukan jodoh kita, Tuhan dah nyiapan jodoh yang terbaik buat kita. Dan Tuhan dah nyiapan rencana lain yang jauh lebih baik dan kebanyakan diluar dugaan kita. Boleh lah kita sakit ati, tapi jangan keterusan, yang ada itu malah nyiksa diri sendiri. Udah sakit malah kita nambahin rasa sakitnya, tambah parah aja dunk sakitnya. Harusnya setelah sakit kita kan ngobatin, biar sembuh, buat contoh kalo temen-temen jatuh dari sepeda motor ato yang laenya, trus ada luka di bagian tangan dan kaki, pastinya temen-temen langsung obatin kan biar cepet sembuh? Bukan malah di siram air garem kan?. .he..he..

Kita harus memperbaiki keadaan yang dah buat kita sakit, nyoba lupain apa yang telah buat kita sakit, dan nyoba terus bangkit dari itu semua. Banyak cara yang bisa dilakukan buat ngobatin sakit ati ato kecewa. Kita lakukan hal-hal baru yang menyenangkan buat kita yang membuat kita sibuk, dan akhirnya kita bisa nglupain sakit ati kita. Refresing juga bisa ngebantu ilangin sakit ati lho… trus kalo dengan nangis bisa lega, ya nangis aja juga ga papa kok, tapi setelah nangis harus bisa ketawa dunk!! Jangan melamun intinya, ntar kesurupan…ha..ha.. mending nonton filn komedy aja (baca: Mr Bean holiday) :-D. Bisa juga curhat ma sobat, temen ato siapa gitu, karena berdasarkan riset yang pernah aku denger dari suatu situs, bahwa dengan curhat maka beberapa persen masalah kita akan berasa hilang, dan bisa membuat kita laga… (aku udah buktiin, dan emang bener kok).

Buat yang kecewa ma dirinya sendiri gmn? Nah, gini kalo yang kecewa berat ma dirinya sendiri yang harus dilakukan adalah memperbaiki kesalahan ato kegagalan yang udah dibuat ato yang telah bikin kecewa. Yakin aja kalo kesalahan itu sebenernya cuman sesuatu yang membuat kita kesandung dan jatuh dijalan, tapi kita kan masih bisa berdiri, masih bisa jalan lagi. Ada yang bilang kalo kegagalan itu hanyalah batu loncatan untuk menuju keberhasilan, yaaa temen-temen harus percaya itu juga. Ga da kan orang yang selamanya itu bener, orang yang selamanya itu sukses ,trus juga ga da kan orang yang selamanya salah , orang yang selamanya gagal. Semua pasti bisa kok kalo mau berusaha dan ga putus asa gara-gara kekecewaan, kegagalan maupun kesalahan.

Pokoknya jangan pernah berhenti karena kesalahan, kekecewaan, kegagalan maupun sakit ati, temen-temen harus manfaatin hidup yang cuman sebentar ini sebaik-baiknya, dan raihlah yang terbaik buat hidup temen-temen…SEMANGAT!!!!!!!!!!!!!!!!!

1 comment:

Post a Comment